Penerapan Rpp Smk Kurikulum 2013 Revisi 2017 Saat Ini

Pada penerapan rpp smk kurikulum 2013 revisi 2017 perlu diketahui bahwa tujuan sekolah SMK yaitu agar para siswa mempunyai pengalaman kerja meskipun masih duduk dibangku sekolah. Jadi setelah lulus dari SMK diharapkan para siswa dapat langsung bekerja ataupun berwirausaha sendiri sehingga dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi yang masih pengangguran.

Penerapan Rpp Smk Kurikulum 2013 Revisi 2017 Saat Ini

Dalam artikel kali ini saya akan menjelaskan tentang materi pelarajan di smk, pengertian kurikulum 2013 revisi 2017, penjelasan adanya Hots, literasi, dan PPK, dan tujuan sekolah di SMK. Pembelajaran di smk itu penting. Pembelajaran di smk berisi pola proses pembelajaran, pembelajaran di smk lebih mengarah pada pembentukan kompetensi yang ingin dicapai dengan mementingkan kompetensi bekerja bagi para peserra didik smk. Seperti yang telah kita ketahui bahwa salah satu tujuan pendidikan atau sekolah di smk ialah untuk bekerja. Tenaga kerja unggul dalam era global ini adalah tenaga kerja yang menguasai kompetensi abad 21 Model pembelajaran dapat diartikan sebagai pola acuan atau pedoman bagaimana proses, carq atau langkah langkah siswa belajar agar mencapai kompetensi sesuai bidang atau tujuan pembelajaran yang telah di tetapkan

Model pembelajaran smk yang dianjurkan oleh pembinaan smk yang tertuang pada rpp smk kurikulum 2013 revisi 2017 yaitu ialah:
• model pembelajaran penemuan atau discovery
• model pembelajaran berbasis masalah
• model pembelajaran berbasis karya
• model pembelajaran berbasis pabrik
• model pembelajaran training berbasis produksi
Model pembelajaran di smk yang diwajibkan pada kurikulum 2013 menggunakan 3 model pembelajaran
utama.

Adalah tambahan pada rpp smk kurikulum 2013 revisi 2017 yang berlaku dalam sistem pendidikan di seluruh indonesia saat ini. Kurikulum ini adalah kurikulum tetap yang telah diterapkan pemerintah untuk menggantikan kurikulum 2006 yang biasa disebut sebagai kurikulum tingkat satuan pendidikan yang telah diterapkan kurang lebih selama 6 tahun.